Cara Mengganti Mobile Authenticator Steam tetapi Anda Lupa Nomor Hp,Email,Recovery Code [UPDATED]

Cara Mengganti Mobile Authenticator tetapi Anda Lupa Nomor Hp,Email,Recovery Code [UPDATED]

Steam , sekarang menerapkan kebijakan steam guard mobile authenticator , apa alasannya? mungkin agar lebih aman dan lebih mudah untuk mendapatkan konfirmasi berupa item yang sedang di listing ataupun kita ingin login steam di komputer baru , kita tidak perlu membuka email lagi , karena dengan sistem ini (mobile authenticator) , kalian bisa mendapatkan kode verifikasi langsung dari hp kalian ( hp berbasis android atau IOS) yang sudah menginstall aplikasi steam. Bagaimana , makin mudahkan?. Namun , karena sistem ini baru , tidak sedikit dari kalian yang dulunya memasukan nomor hp , lalu nomor hp nya entah kemana atau hangus lah atau hp nya hilang lah hehe dan akibat dari hilangnya/lupa nomor hp yang di input ke akun kalian , kalian akan mendapatkan hold selama 7 hari apabila melakukan trade offer dan hold selama 15 hari
apabila kalian ingin menjual item di steam market , lama kan?... nah untuk itu disini saya akan berbagi pengalaman dimana saya juga pernah merasakan hilang nomor hp atau apalah kalian menyebutnya...

1. Pertama-tama kalian harus mengetahui username id steam yang dipakai untuk login , lalu akses link https://support.steampowered.com/ . Disini kalian tidak perlu membuat account/login. Lalu scroll kebawah sampai menemukan menu "My Account".


2. Lalu pilih "Steam Guard Mobile Authenticator"


3. Setelah itu, pilih menu "I deleted or lost my Steam Guard Mobile Authenticator"



4. Nah , pada tampilan ini , kalian diminta untuk mengisikan username (id) steam / email steam / no hp yang dipakai di steam. Karena agar sesuai dengan judul postingan , maka kalian diharuskan mengisi menggunakan username steam (id yang dipakai untuk login steam) dan masukkan kode captcha yang disediakan dan klik search.


5. Jika setelah mengklik search dan username yang dimasukkan benar , maka akan muncul tampilan sebagai berikut. dan pilih menu "i no longer have access to my steam guard mobile authenticator.


6. Setelah itu, sama hampir sama seperti sebelumnya , tapi sekarang pilih menu "i no longer have access to this phone number".


7. Selanjutnya, pilih menu "i no longer have acces to this email address".



8. Setelah itu , kalian akan dimintakan untuk mengisi password yang digunakan pada akun steam kalian.


9. Selanjutnya, apabila password yang dimasukkan benar , akan muncul tampilan untuk mengisi recovery code. Karena agar sesuai dengan judul postingan , maka pilih " I lost my authenticator recovery code".


10. Setelah itu, akan muncul tampilan form untuk request "keluhan" kepada pihak steam support. Nah disini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, 
1. Current Email WAJIB DIISI , karena pihak steam support akan menghubungi kalian melalui email ini.
2. Untuk first email, phone number ,CD KEY itu optional , tapi dianjurkan untuk diisi agar dapat mempercepat pemrosesan oleh pihak steam.
3. Lalu pada form Deskripsi Issue WAJIB DIISI. Untuk contohnya saya mengisikan "I lost my phone and i forgot everything about my steam mobile authenticator , so can you help me to remove that authenticator. thanks".
4. Dan yang terakhir kalian cantumkan bukti transaksi pembelian steam wallet jika pernah membeli. Bisa berupa screenshot , gambar, dan lainnya. 
5. Klik SEND.


11. Dan isikan kode verifikasi pada tampilan berikut ini. Apabila kalian tidak memasukkan kode verifikasi yang dikirim oleh steam support , maka steam support tidak akan menerima keluhan kalian. Kode verifikasi dapat diperoleh dari email yang sebelumnya dimasukkan pada form current  email. Setelah itu klik SEND.

Nah , setelah kalian mengklik SEND akan muncul halaman tentang keluhan kalian. Nantinya kalian bisa berdiskusi dengan pihak steam support pada halaman tersebut. Pokoknya pihak steam bakalan menginformasikan keluhan kalian melalui email, jadi sering sering aja cek emailnya :D. Dulu saya diproses lumayan cepat yaitu +- 2 hari dikarenakan saya mencantumkan semua informasi yang dibutuhkan pihak steam support sehingga prosesnya pun tidak lama he he he. Nah cukup sekian pengalaman dari saya semoga bermanfaat .


CATATAN : LAMANYA PROSES DARI STEAM SUPPORT BERGANTUNG TERHADAP INFORMASI YANG DIBERIKAN KALIAN KEPADA STEAM SUPPORT.




Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Bro mau nanya lebih jauh dong saya ngalamin nih, respom steam suppportnya tidak seperti yg diinginkan. Ada fb atau kontak yang bisa saya hubungi?

    BalasHapus
  3. Bro mau nanya lebih jauh dong saya ngalamin nih, respom steam suppportnya tidak seperti yg diinginkan. Ada fb atau kontak yang bisa saya hubungi?

    BalasHapus
  4. Thank you broo sangat membantu

    BalasHapus
  5. bro kalo kita lupa nomor yang lama gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah , ini kan postingan kalau lupa nomor hp :V

      Hapus
    2. kalau lupa no hp & email gimana bro ?

      Hapus
  6. bro, numpang nanya tolong dijawab ya. ane kan ganti email steam ane. abis ganti email kok malah bukan akun lama ane malah jadi akun baru (kosongan). Nah cara balikin akun ane yang lama gimana ya?

    BalasHapus
  7. bro, minta bantuannya donkk.. ane mau ganti email steam bro.. saat kita mau tukar email kan ada di suruh isi kode email dan sms nya. tapi yang masuk cuma kode emailnya aja bro, kok smsnya tak masuk? padahal nomornya betul bro.. tolong bantuan ya brooo^^

    BalasHapus
  8. Kalo Nomer Hp nya Lupa Bisa ngk?

    BalasHapus
  9. GAN dari steam udh bales kaya gini ...
    It looks like you haven't yet provided some of the information we need in order to help you.

    Please send us the phone number that is attached to the Steam account in your next reply.

    Once we verify this information we’ll be able to help you further.

    Steam Support
    Kendall .

    ane kan gatau?lupa no hp yang dulu .
    kenapa steam malah nanya balik no hp ane yg dulu gan ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba balas lagi , kalo ente emang lupa no hp nya , paling paling steam minta transaksi terakhir kalo beli steam wallet

      Hapus
    2. Bang kalok history wallet atau apapun ga ada gimana.. soalnya saya disuruh skrinsot in.. mohon bantuannya

      Hapus
  10. bro
    saya udah ngikutin cara2 diatas tapi balesan steam kok kayak gini bro I'm happy to help with this problem. First, I'll need some more information to verify that you're the owner of this account.

    There are a number of ways to verify ownership such as credit cards, PayPal, activation codes (CD Keys), Steam Wallet codes, or other options.

    Please provide at least one form of proof of ownership in your next reply. If you're having trouble finding something that works, let us know.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bro
      saya udah ngikutin cara2 diatas tapi balesan steam kok kayak gini bro
      I'm happy to help with this problem. First, I'll need some more information to verify that you're the owner of this account.

      There are a number of ways to verify ownership such as credit cards, PayPal, activation codes (CD Keys), Steam Wallet codes, or other options.

      Please provide at least one form of proof of ownership in your next reply. If you're having trouble finding something that works, let us know.
      kenapa ya bro tolong dibantu plssssss

      Hapus
    2. itu si steam butuh bukti kayak pembelian game , atau pembelian steam wallet biar dia yakin kalo akunnya milik ente

      Hapus
    3. Hello
      Steam Support has received your help request.
      We're reviewing your help request and will get back to you as soon as possible.

      Click here to view and edit your help request at any time
      This is an automated email, replies to it will not be read. If you would like to update your request, please use the link above to do so.
      You'll receive an email when we reply to your request.





      gua kaya gini di balesnya

      Hapus
  11. Bro hp saya kan hilang, jadi tidak bisa mendapatkan code, caranya gimana ya. Help me?

    BalasHapus
  12. Bro hp saya kan hilang, jadi tidak bisa mendapatkan code, caranya gimana ya. Help me?

    BalasHapus
  13. bang ni aku mau tanya?kan kmaren ada yang nawar id aku tuh?terus rupanya di nipu?email nya udah di kasih semua lengkap pulak sampe ke akar2 nya ?tapi email lama ku ada?nah terus gimana cara ngebalikin char itu bang?tolong responya ya bang:)

    BalasHapus
  14. bang ni aku mau tanya?kan kmaren ada yang nawar id aku tuh?terus rupanya di nipu?email nya udah di kasih semua lengkap pulak sampe ke akar2 nya ?tapi email lama ku ada?nah terus gimana cara ngebalikin char itu bang?tolong responya ya bang:)

    BalasHapus
  15. bang ni aku mau tanya?kan kmaren ada yang nawar id aku tuh?terus rupanya di nipu?email nya udah di kasih semua lengkap pulak sampe ke akar2 nya ?tapi email lama ku ada?nah terus gimana cara ngebalikin char itu bang?tolong responya ya bang:)

    BalasHapus
  16. Kalo ganti nomer sama kartunya ilang

    BalasHapus
  17. Gan kan dulu ane buat akun steam item setnya dah banyak tapi vakum sebentar pas maen lagi gua buat akun baru gara" medal di dota 2 guardian pas buat baru eh lumayanlah crusader gua mau trade offer ke akun yang crusader tapi di akun guardian gua gak bisa gara" gak steam guardnya gak aktif ini mesti nunggu 7 hari dulu apa gak?mohon di jawab min butuh pencerahan segera makasih:)

    BalasHapus
  18. bro steamnya gabales,gw boleh minta kontak lu ga?gw pengen nanya lebih lanjut fb lu gw cari gaada

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  19. gaada create account gan udah beda ga kaya yg di foto

    BalasHapus
  20. BRO MAU NANYA,GW KAN MAKE STEAM GUARD DI HP GW,HP GW ILANG,JADI GW HARUS APA

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gw jga gitu.. gw punya akses nomor hp tpi knp cma bsa ganti password, email dan remove number? steam guard ngeselin

      Hapus
    2. apa lagi gw, ilang Hp + Account Google lupa + game steam yang di beli sama gue pada mahal. Nyesek sampe tulang. terpaksa sudah bikin baru.

      Hapus
    3. gak bisa balik apa?gmail saya hilang juga gan.

      Hapus
  21. HP saya hilang, jadi steam guard saya nyangkut di hp , serta nmor hp yg dikait kan di steam di hp juga, jadi gmna cara saya bisa mereset semuanya gan? agar bisa kembali lagi , mohon bantuannya terima kasih

    BalasHapus
  22. saya ikutin cara abang di atas sudah bisa ganti email baru.
    tpi koq masih belum menerima kode spesial pas login id steam ya bang ?
    thanks

    BalasHapus
  23. kira kira berapa hari yah di respon sm steam support nya gan?
    bales ke email aja gan ehehe : adityarizki967@gmail.com

    BalasHapus
  24. kira kira berapa hari yah di respon sm steam support nya gan?
    bales ke email aja gan ehehe : adityarizki967@gmail.com

    BalasHapus
  25. Bro, balesannya gini :

    Hi,

    I've removed the authenticator from your account. Please note that doing this also removed your phone number.

    You will need to re-enable it from your device if you would like to use it again. We strongly encourage you to make use of the authenticator to safeguard your account. Please remember to record your recovery code should you enable it again.

    Please note, that Steam Guard resets apply a 15-day cooldown for trading and Market transactions to your account. Steam Support is unable to remove this restriction.

    For more information and answers to common questions, please visit our Steam Guard Mobile Authenticator FAQ.

    Steam Support
    Saru

    Gimana ya bro?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tinggal di masukin lagi bro nomer ente dan kalau mau di pasang steam guard lagi pastiin code recoverynya di taruh di drive supaya keadaan kayak gini gk keulang

      Hapus
  26. Balasan
    1. dari steam guardnya bro
      kalo ente gk punya cd key terpaksa harus kabar kabar om om di steam supaya bisa dibukain lain kali dimasukin di drive cd key nya

      Hapus
  27. Bro gw mau tanya.
    jadi gini,saya kan kehilangan hp saya trus didalam nya itu ada data steam guard saya.
    nah gwa lupa nih nomer hp nya soalnya udah lama ganti,tapi kalo email nya masi ada.
    itu buat benerin nya gmana ya?
    saya sudah coba lewat email doang tapi dia tetep minta code recovery dari steam guard,kan hp nya udah hilang.
    kira2 itu gmana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue kemarin itu casenya sama kaya lu bro, email ada tp hp ilang. Gue email steam support sama lampirin kode steam wallet terakhir yg lu beli buat akun lu itu

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara membuktikan bahwa Faktorial 0 sama dengan 1 (0! = 1) dengan menggunakan logika sederhana

Cara Mengubah Tema Ubuntu Dengan Mudah