Tutorial Geogebra


Hallo guys, kali ini saya akan memberi tahu sebuah aplikasi yang sangant berguna di bidang akademi khususnya dalam pelajaran matematika. di dalam matematika, kita belajar geometri, aljabar, kalkulus(untuk perguruan tinggi), matrix, dan transformasi. temen-temen pasti sedikit susah kan untuk mempelajari bab-bab tersebut? jangan khawatir, aplikasi Geogebra ini bisa membantu teman-teman dalam menyelesaikan berbagai masalah matematika. 

adapun pengertian lain geogebra yang saya ambil dari kang wiki (wikipedia) yaitu : 
"Geogebra adalah sebuah aplikasi interaktif untuk membantu persoalan matematika geometri, algebra, statistik, dan aplikasi kalkulus. diciptakan untuk belajar dan mengajar matematika dan IPA dari SD sampai tingkat universitas."

untuk softwarenya sendiri, telah saya sediakan link downloadnya langsung dari web resminya. berhubung software ini freeware alias software dengan lisensi gratis, siapapun bisa mengunduh dan mendapatkannya.

berikut adalah beberapa screenshot dari UI aplikasinya
Kita bisa Membuat bentuk lingkaran dengan rumus lingkaran saja x^2+y^2=1^2 /*(^ adalah untuk keterangan pangkat */ ataupun membuat fungsi F(x) yang biasa diajarkan guru temen-temen di sekolah.
untuk yang sudah belajar tentang sudut dan geometri, bisa membuat bentuk segi-5 segi-6 segi-n, tergantung keinginan teman-teman,
Untuk yang lebih Expert.
atau yang ini ? 
gimana? jadi pengen belajar geometri? mau tambah lagi ?
Bukan iklan ya, tapi bisa juga membuat bentuk merk mobil.
Gimana? jadi pengen belajar matematika ya? bentuk-bentuk itu dibuat dari rumus matematika loh, dengan geogebra lebih senang kan belajar geometrinya...

ga sabar pengen nyoba? silahkan download aplikasinya di link resmi berikut ini


ayo belajar matematika, karena kesulitan dalam mengerjakan soal hanyalah sebuah presepsi, sesungguhnya tidak ada yang sulit di dunia ini, semuanya cuma soal mau atau tidaknya teman-teman megeksplor seberapa bisa kemampuan teman-teman.

sekian artikel dari saya, jika ada kesalahan kata mohon maaf, wassalamualaikum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengganti Mobile Authenticator Steam tetapi Anda Lupa Nomor Hp,Email,Recovery Code [UPDATED]

Cara membuktikan bahwa Faktorial 0 sama dengan 1 (0! = 1) dengan menggunakan logika sederhana

Cara Mengubah Tema Ubuntu Dengan Mudah