Curuk Game Versi 1.0


Hallo selamat siang semuanya, untuk postingan kali ini saya akan membahas progress yang telah dilakukan oleh kelompok kami. Ya , sesuai dengan judul , saya akan membahas Curuk Game Versi 1.0. Versi game ini sudah didemokan pada saat pertengahan semester 2. 

Sebenarnya , dalam game versi 1.0 ini , kami fokus kepada visualisasi dari game ini dan fungsi-fungsi dari gameplay agar berfungsi dengan baik . Sehingga beberapa fitur yang direncanakan seperti , skin , musik , player vs computer masih belum terealisasi. Dan insyaallah akan direalisasikan setelah tengah semester 2. Dan kami juga berencana untuk menambahkan log permainan , dimana dalam log permainan tersebut , dapat diketahui kapan kita membuka game dan mengakhiri game. Dan untuk kali ini , kami telah menyelesaikan fitur Player vs Player , apa saja yang ada dalam fitur ini ? langsung saja ke pembahasan dibawah ini 

1. Fitur Player vs Player

Dalam fitur ini, pemain akan bermain melawan pemain lainnya. Pada saat pertama kali fitur ini di klik , maka akan muncul tampilan untuk menentukan giliran pertama , disini pemain tinggal mengklik tombol kocok angka untuk memulai pengocokan dan mengklik kembali untuk memberhentikan pengocokan. Pemain yang mendapatkan nilai tertinggi akan mendapatkan giliran pertama. 

Setelah pengocokan , pemain akan masuk kedalam tampilan area bermain , dimana dalam tampilan ini terdapat indikator player yang mendapatkan giliran , gambar tangan , gambar nyawa yang berupa jempol tangan (warna biru untuk player 1 dan merah untuk player 2 ) dan waktu yang diberikan seperti waktu yang ada pada permainan catur. Game ini dimainkan secara bergantian sesuai dengan giliran. Pemain hanya perlu mengklik gambar tangan yang nilainya akan di tambahkan ke tangan lawan, lalu setelah memilih , tinggal klik tangan lawan untuk mendapatkan nilai dari tangan yang dipilih tadi. Cukup mudah kan? Pemain terus-menerus melakukan hal tersebut sampai salah satu pemainnya mempunyai kedua tangannya yang bernilai 0 (tangan menjadi mengepal). Berikut adalah gambar gambar saat menggunakan fitur player vs player, lesgow



Baik sekian untuk postingan kali ini , ikuti terus perkembangan game ini untuk melengkapi fitur fitur yang belum terealisasi , sekian.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengganti Mobile Authenticator Steam tetapi Anda Lupa Nomor Hp,Email,Recovery Code [UPDATED]

Cara membuktikan bahwa Faktorial 0 sama dengan 1 (0! = 1) dengan menggunakan logika sederhana

Cara Mengubah Tema Ubuntu Dengan Mudah