Kenapa Namanya “Curuk Game” ?









Halo kembali lagi di blog ini , di posting sebelumnya , saya menjelaskan tentang game yang akan dibuat untuk memenuhi tugas kuliah saya. Nah , seiring berjalannya waktu , game tersebut memang harus beres baik dari segi fitur-fitur yang direncanakan sebelumnya. Pada postingan kali ini , saya akan sedikit menjelaskan tentang mengapa game yang dibuat oleh kelompok saya di beri nama “Curuk Game”. Langsung saja ke pembahasan , cekidot..


Sebelumnya, saya dan teman-teman kebingungan untuk memberi nama game ini. Akhirnya , ada anggota yang menyarankan untuk memberi nama game dengan nama “Curuk Game” . Karena , apabila diberi nama game tangan atau game jari itu terlalu mainstream. Disini saya dan teman-teman ingin mengangkat budaya sunda dan permainan tradisional untuk di modernisasi agar tidak lenyap di telan bumi (ahahha). Curuk sendiri berasal dari Bahasa sunda yang artinya jari telunjuk. Karena game ini , diawali dengan 2 pemain yang memiliki nilai yang disimpan dalam jari telunjuk tersebut. Dalam game ini jari telunjuk juga berperan untuk memulai saat permainan akan dimulai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengganti Mobile Authenticator Steam tetapi Anda Lupa Nomor Hp,Email,Recovery Code [UPDATED]

Cara membuktikan bahwa Faktorial 0 sama dengan 1 (0! = 1) dengan menggunakan logika sederhana

Cara Mengubah Tema Ubuntu Dengan Mudah